Header Ads

YCT Newsline
recent

Festival Lampion Waisak Candi Borodubur 2019, Saksikan Indahnya Langit Kota Magelang

Yuk Cinta Travelling - Sesuai dengan kalender dimana Hari Waisak akan jatuh pada hari Minggu tanggal 19 Mei nanti akan menjadi salah satu sejarah bagi Umat Buddha. Salah satu momen yang tak bisa dilewatkan adalah Festival Lampion yang nantinya akan dilakukan di Candi Borobudur.

Festival Lampion
Festival Lampion Tahunan di Candi Borobudur by Antaranews
Seperti setiap tahunnya, ribuan lampion yang terbuat dari kertas akan diterbangkan ke langit Kota Magelang dan ribuan lampion tersebut akan menghiasi langit malam dengan kelap-kelip yang nampak seperti kumpulan rasi bintang, dijamin romantis banget sobat Yuk Cinta Travelling.
Acara Festival Lampion dengan penerbangan lampion nanti rencananya akan dilakukan di dua tempat.

Tempat pertama dipertuntukkan bagi masyarakat umum dimana penerbangan lampion akan diadakan pada hari Sabtu, 18 Mei 2019, Pukul 20.00-21.30 WIB berlokasi di Lapangan Marga Utama Candi Agung Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Sedangkan tempat kedua diperuntukkan bagi Umat Buddha yang menjalani ritual Waisak dimana jam pelaksanaan pada Pukul 22.00-24.00 WIB bertempat di Pelataran Candi Agung Borobudur atau Taman Lumbini.

Festival lampion
Gemerlapnya Langit Magelang dengan Ribuan Lampion by Enaknyakemana
Festival Lampion di Hari Raya Waisak memang menjadi sebuah momen yang tak pernah bisa dilewatkan oleh para turis asing maupun domestik.

Festival ini bakal berlangsung syahdu lantaran diiringi lantunan parita suci yang dibacakan oleh ribuan umat Buddha dari seluruh Nusantara dan mancanegara serta ratusan Bhikkhu Sangha dari berbagai Majelis.
Panitia menyediakan wishing card yang akan diterbangkan bersama lampion sehingga kamu tak perlu repot-repot membawanya dari rumah.

Untuk, info selengkapnya, kamu dapat menghubungi contact person yang tertera di postingan Instagram @borobudurpark berikut ini 






. Perayaan Tri Suci Waisak 2563/2019 di Candi Borobudur Penerbangan Lampion Waisak 2019 akan diadakan di 2 (dua) tempat: Untuk Umum: Sabtu, 18 Mei 2019 Pukul: 20.00 - 21.30 Wib Di Lapangan Marga Utama Candi Agung Borobudur Khusus Buddhis: Sabtu, 18 Mei 2019 Pukul: 22.30 - 24.00 Wib Di Pelataran Candi Agung Borobudur (Taman Lumbini) . Diiringi lantunan parita suci yang dibacakan oleh ribuan umat Buddha dari seluruh Nusantara dan Mancanegara serta ratusan Bhikkhu Sangha dari berbagai Majelis. Ribuan Pelita dinyalakan dan Ribuan Lampion diterbangkan menjadi Lambang Penerangan dan Perdamaian. Dipanjatkan doa, harapan, dan Cita, Damai dihati, Damai pula di Bumi. Semoga semua keinginan baik dan cita2 luhur segera tercapai. Hubungi panitia WALUBI : Olivia 0812 1274 4224 Paulus 0896 7575 3603 Fuad Eddy 0838 7023 9588 Octavius 0812 1271 4224 Nb. Panitia menyediakan wishing card yg akan diterbangkan bersama lampion.
A post shared by BOROBUDUR, INDONESIA (@borobudurpark) on

No comments:

Powered by Blogger.