Header Ads

YCT Newsline
recent

Ada Apa Dengan Melaka ? Makanya Travelling Dong

Yuk Cinta Travelling - Travelling ke Malaysia mungkin sudah menjadi hal biasa buat kalian sobat YCT. Mungkin tak ada salahnya untuk mencoba hal baru saat travelling ke Malaysia, yaitu mampir ke Melaka. Fyi ya Sob, Melaka merupakan salah satu kota yang dinobatkan sebagai UNESCO world heritage sites loooo..... Worth it lah buat kalian penyuka vintage maupun enggak :)

Sebenarnya mimin ke Melaka tahun lalu cuma mampir sih, pikir mimin mumpung lagi travelling ke Malaysia ya sekalian mampir travelling ke Melaka. Kalian tahu perasaan mimin saat itu ? Menyesal Sob karena cuma nginep semalam, gilakkk kota ini indah banget. Banyak lokasi syahdu yang kalian bisa nikmati :)


Nah untuk kalian Sobat Cinta Travelling yang belum pernah travelling ke Melaka, mimin bagi sedikit tips nih gimana cara yang asyuk untuk menikmati wisata Melaka Malaysia.....

1. Jangan Cuma Mampir 

Tips yang pertama dari mimin nih saat travelling ke Melaka Malaysia, jangan cuma mampir alias menginaplah untuk beberapa malam. Tanya kenapa ? Jawabannya simak sampek selesai ya postingan mimin tentang travelling ke Melaka ini hahahaha

2. Mengikuti Melaka Heritage City Tour
Tempat pertama yang wajib kalian kunjungi yaitu Melaka Heritage City. Di tempat ini kalian akan menemukan berbagai jenis bangunan yang beragam dan bercampur dengan budaya lain seperti China, Belanda, Inggris serta Spanyol.

melaka world heritage
Melaka Sebagai Salah Satu World Heritage City by Dokumentasi Pribadi
Kalau Sobat Cinta Travelling mau jalan - jalan sendiri di Melaka Heritage City nggak masalah, sah - sah saja. Tapi saran mimin ikut saja paket heritage walk yang nantinya kalian akan ditemani guide lokal profesional. Dengan mengikuti paket heritage walk kalian akan lebih tahu detail sejarah dan cerita menarik dari setiap sudut kota Melaka ini. 

3. Menikmati Syahdu-nya Suasana Malam Hari di Jonker Street

Menikmati pasar malam di Jonker Street Melaka Malaysia
Menikmati Pasar Malam di Jonker Street Melaka by Dokumentasi Pribadi
Apabila kalian travelling ke Melaka, belum sah kalau tidak menikmati jajanan kuliner di Jonker Street. Tempat yang cocok untuk membeli oleh - oleh baik souvenir khas kota Melaka maupun jajanan lokal. Jonker street night market ini buka mulai pukul 6 sore waktu Melaka hingga larut malam di akhir pekan. 

4. Ngopi - Ngopi Santae di Pinggiran Sungai Melaka

Menikmati suasana malam di tepian sungai Melaka
Suasana Malam di Tepian Sungai Melaka by Dokumentasi Pribadi
Jika kalian travelling ke Melaka bersama dengan teman, jangan lupa ajak teman kalian untuk menikmati suasana syahdu pinggiran sungai Melaka. Ngopi - ngopi maupun sekedar duduk santai di pinggiran sungai menjadi hal yang sangat menarik saat malam hari di kota Melaka.
5. Menyusuri Sungai Melaka dengan Kapal
Belum lengkap kalau travelling ke Melaka namun belum menikmati suasana di sepanjang aliran sungai Melaka. Salah satu daya tarik utama wisata Melaka adalah sungai Melaka. Sungai yang mendapat gelar Venice of the east ini dapat kalian nikmati dengan mengambil paket Melaka River Cruise. Melaka River Cruise beroperasi setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 11.30 malam waktu setempat.

Melaka River Cruise
Naik Perahu di Sungai Melaka by Dokumentasi Pribadi
Spesial jika kalian tinggal di Hotel Casa del Rio Melaka. Kalian bisa naik dari port khusus yang dimiliki hotel dan harganya lebih murah dibanding membeli di loket resmi Melaka River Cruise.

6. Maritime Museum Melaka

Replika Kapal Perang Portugis di Maritime Museum Melaka
Replika Kapal Perang Portugis di Maritime Museum Melaka by Dokumentasi Pribadi
Maritime Museum Melaka juga sering disebut dengan Muzium Samudera. Museum dengan bangungan berbentuk kapal perang ini memiliki tinggi sekitar 34 meter dan lebar sekitar 8 meter. Kapal ini merupakan sebuah replika dari kapal perang Portugis yang dikabarkan tenggelam di kawasan pantai Melaka. 

Daya tarik dari museum ini yaitu menceritakan berbagai sejarah mengenai kelautan Melaka dan masa keemasan dari Kesultanan Malaka.

7. Beribadah di Masjid Selat Melaka

Masjid Apung Selat Melaka
Masjid Apung Selat Melaka by Dokumentasi Pribadi
Buak kalian yang Muslim, belum afdhol kalau nggak sholat di Masjid saat travelling ke Melaka. Masjid dengan keunikannya yang terapung di Selat Malaka dapat dikunjungi oleh siapapun tidak hanya muslim saja. 


Bergaya di Masjid Apung Baground Selat Melaka dan Menara Mercusuar
Bergaya di Masjid Apung Baground Selat Melaka dan Menara Mercusuar by Dokumentasi Pribadi
Arsitektur dari masjid ini merupakan perpaduan Timur Tengah dan Melayu modern dengan sebuah kubah emas di bagian tengah. Masjid ini juga berfungsi sebagai penanda navigasi laut dengan menara setinggi 30 meter yang berfungsi sebagai mercusuar.

No comments:

Powered by Blogger.