Header Ads

YCT Newsline
recent

Rumah Singgah Lombok, Tempat Tinggal Gratis Para Backpacker

Yuk Cinta Travelling - Tempo hari mimin mimin sudah pernah share moda transportasi dan penginapan untuk travelling ke Lombok ya. Nah kali ini mimin akan bahas lebih detail untuk penginapan gratis yang ada di Lombok.

Sejarah Rumah Singgah Lombok

Penginapan gratis yang akrab disapa rumah singgah itu  berawal dari salah satu anak laki laki Bapak Ichsan bernama Ichwan setiawan atau kerap di panggil Iwan ini bergabung dengan grup Lombok Backpacker di Facebook.
Bapak Mamak Rumah Singgah Lombok
Bapak Mamak Rumah Singgah Lombok
Dalam komuitas Lombok Backpacker tersebut, Bang Iwan memiliki banyak teman dari luar Lombok. Banyak teman - teman bang iwan ingin travelling ke Lombok tapi terhalang dengan biaya. Dari situlah bang Iwan membantu temannya untuk menginap secara gratis di rumahnya.
Seiring dengan berjalannya waktu, lama - lama keberadaan rumah singgah ini mulai diketahui oleh banyak orang dan semakin ramai. Sampai sekarang sudah ada ribuan orang yang pernah singgah di rumah singgah Lombok tentunya backapacker dari berbagai daerah di Indonesia.

Manfaat Rumah Singgah Lombok

Rumah singgah Lombok dijamin tidak akan bosan deh. Karena rumah singgah Lombok tidak pernah sepi oleh para backapacker, dijamin seru dan tentunya pengalaman akan banyak kalian dapatkan. Mulai dari tips dan trik travelling selama di Lombok, ajakan untuk sharecost wisata Lombok yang tentunya lebih murah. Dan buat sobat YCT yang jomblo, bisa TP TP loooooo, tebar pesona gitu hahahaha. Loh kenapa enggak siapa tahu dapat jodoh yang hobinya travelling juga :)

Temen Backacker di Rumah Singgah Lombok
Temen Backacker di Rumah Singgah Lombok
Di rumah singgah Lombok sobat YCT juga bisa terbantu untuk mendapatkan tempat rental motor untuk travelling selama di Lombok. Bapak atau mamak biasanya yang mencarikan rental motor, dan biasanya mamak langsung menghubungi Pak Hamdan nama si pemilik sewa motor. Pak Hamdan sendiri yang akan langsung datang mengantarkan motornya ke rumah singgah Lombok, selanjutnya teman teman yang akan menyewa bisa langsung bertransaksi dengan pak Hamdan dengan jaminan KTP atau tanda pengenal lainya.

Fasilitas Rumah Singgah Lombok 

Rumah singgah Lombok memiliki 4 kamar tidur yang kosong, 1 ruang keluarga yang cukup luas, 1 ruang ibadah sholat, 3 kamar mandi dan 1 teras yang biasa digunakan untuk ngobrol dan ngopi temen - temen backpacker.

 Baca juga tips travelling ke lombok murah, Nusa Tenggara Barat


Peraturan Rumah Singgah Lombok   

Sebagai tamu tentu haruslah menjaga sopan santun. Aturan saat berada di rumah singgah Lombok harus dipatuhi. Sedikit mimin share ya aturan di rumah singgah Lombok, peraturan yang tertulis maupun tidak :)
1. Ucapkan salam ketika datang dan akan keluar rumah
2. Menemui Bapak dan mamak terlebih dahulu selaku pemilik rumah serta dengan teman teman yang sudah datang sebelumnya
3. Mengisi buku tamu rumah singgah Lombok dan menyerahkan fotocopy KTP atau tanda pengenal lainnya
4. Memberi kabar minimal 1 kali kepada Bapak atau Mamak ketika sedang jalan, agar rumah singgah Lombok mengetahui keberadaan kalian
5. Adanya jam malam yaitu 21:30 WITA (terkecuali jika ada hal hal penting) bisa dimaklumi
6. Membaur dan bercengkrama sesama backpacker yang menginap di rumah singgah Lombo
7. Membantu membersihkan rumah selayaknya rumah sendiri
8. Jangan memindah barang milik teman tanpa sepengetahuan pemiliknya
9. Memberikan testimoni tentang rumah singgah Lombok

Registrasi Rumah Singgah Lombok   

Buat sobat yuk cinta travelling yang akan menginap di rumah singgah Lombok, kalian harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Rumah singgah Lombok merupakan rumah pribadi, maka dari itu kalian harus mengkonfirmasi terlebih kepada temen - teman host rumah singgah Lombok dahulu minimal 1 minggu sebelum kalian datang.

Caranya nggak ribet kok,berikut cara registrasi ke temen - temen host rumah singgah Lombok :
1. Kirim foto KTP/ SIM/ Tanda Pengenal lainya
2. No telepon yang bisa dihubungi
3. No telepon darurat, misalnya temen deket atau keluarga
4. Mengisi tanggal kedatangan di rumah singgah Lombok (check-in)
5. Mengisi tanggal meninggalkan rumah singgah Lombok (check-out), biasanya paling lama 7 hari
7. Menulis tujuan travelling selama di Lombok

Ke 7 list di atas langsung dikirim saja via WA ke temen - temen host rumah singgah Lombok. Ada beberapa nomor telepon yang kalian bisa hubungi untuk melakukan registrasi.

Daftar temen - temen host rumah singgah Lombok
- Duta : 081 8542 733 (WA)
- Yeng Supriadi : 0818 0579 8986 (WA)
- Iyus Blue : 0812 3626 3622 (WA)
- Wawan Hermawan : 0813 3909 9992 (WA)
- Jefry : 0877 6513 4897 (WA)
- Dhan : 0818 0364 7767 (WA)

Alamat Rumah Singgah Lombok

Alamat Rumah Singgah Lombok
Alamat Rumah Singgah Lombok
Nah ini yang biasanya dialami oleh teman - teman backacker yang akan mengunjungi rumah singgah, biasanya banyak yang tersesat dan sedikit kesulitan untuk menemukan lokasi rumah singgah Lombok. Tetapi kalian tidak usah khawatir, karena sekarang kalian bisa menuju ke rumah singgah Lombok dengan mudah menggunakan aplikasi google map :)

Alamat rumah singgah sendiri berada di Jl. Bangil 5 no 6 BTN Taman Baru, Mataram.

Baiklah, seperti sudah cukup banyak ya info tentang rumah singgah Lombok ini. Byeeeeeeee sobat yuk cinta travelling




No comments:

Powered by Blogger.