Header Ads

YCT Newsline
recent

Backpacker Murah ke Lombok, Nusa Tenggara Barat Part 1

Yuk Cinta Travelling - Siapa sih yang nggak tahu Lombok ? Itu lo yang digadang - gadang jadi saingannya Baliiiiiii. Pulau yang termasuk dalam provinsi Nusa Tenggara Barat itu, memiliki keindahan alam yang tak perlu ditanyakan lagi. Dari mulai pantai, spot diving, air terjun sampai tempat yang jadi idaman para pendaki, Gunung Rinjani ada di Pulau Lombok. Mimin sedikit share ya pengalaman waktu backapacker an ke Lombok kemarin :)

1. Transport
Sekarang sudah gampang sekali kalau urusan transport. Kalau pesawat pahamlah ya sobat YCT sekalian. Buat kalian yang mau ngirit ada satu alternatif yaitu naik kapal laut. Kalian bisa nyebrang dari pelabuhan tanjung perak yang ada di Surabaya atau dari pelabuhan padangbai yang ada di Bali.

Dari pelabuhan tanjung perak bisa naik KMP Legundi dengan tujuan pelabuhan lembar. Durasi waktu kurang lebih 20 jam dengan harga tiket Rp 87.000 untuk dewasa dan Rp 62.000 untuk anak - anak. Jadwal operasi satu minggu 2 kali dan tambahan 2 kali operasi setiap satu bulan.


Sementara untuk kalian sobat YCT yang akan menyeberang dari Bali, tak usah khawatir. Kapal antar kedua pelabuhan beroperasi 24 jam. Kapal berangkat sekali tiap satu jam, dengan harga tiket yang sama. Untuk pejalan kaki (perorangan) harga tiketnya Rp 44.000, sementara anak-anak Rp 29.000. Anda yang membawa sepeda motor dikenai harga Rp 123.000, sementara mobil Rp 790.000 sudah termasuk berapa pun jumlah orang di dalamnya.

Bagi sobat YCT yang tidak bawa kendaraan pribadi saat travelling ke Lombok, mimin sarankan untuk sewa sepeda motor saja. Kendaraan umum lumayan sulit untuk bisa dijadikan moda transportasi ke tempat - tempat wisata yang tersebar di Lombok. Harga sewa sepeda motor berkisar antara Rp 50.000 sampai Rp 80.000 selama satu hari.

Backpacker Murah ke Lombok, Nusa Tenggara Barat Part 2 ....................... to be continued

No comments:

Powered by Blogger.