Header Ads

YCT Newsline
recent

Travelling Ke Singapura, Pilih Tiket MRT Yang Mana ? Part 3

Yuk Cinta Travelling - Hai hai hai.....Kembali lagi mimin akan membahas alternatif tiket atau kart untuk travelling ke Singapore. Untuk jenis kartu yang terakhir ini sangat berbeda dengan 2 jenis kartu yang sudah pernah kita bahas sebelumnya ya. 
 
 
Bukan kartu unlimited dan hanya bisa dapat dipakai maksimal 6 kali saja untuk naik MRT Singapura. Yuk kita bahas kartu MRT yang terakhir ini :)

3. Standard Ticket MRT Singapura


Seperti yang tertera pada gambar tiket yang mimin pegang di atas, standard ticket ini hanya dapat digunakan maksimal 6 kali trip. Setiap 3 kali trip kita akan mendapatkan refund dan discount harga lo :)

Bingung ? hahahaha tenang saja awalnya mimin juga bingung kok, bingung cara dapetin diskonannannya :)

Nih mimin kasih tahu skema agar sobat YCT paham cara dapetin diskonannya saat travelling ke Singapura.
- 1st trip bayar tarif MRT sesuai jarak + deposit 10 cent
- 2nd trip Bayar tarif MRT sesuai jarak
- 3rd trip Bayar tarif MRT sesuai jarak , dan deposit 10 cent nya di refund, misalnya kita naik MRT - 1$, maka kita cuma perlu membayar 90 cent
- 4th trip Bayar tarif MRT sesuai jarak
- 5th trip Bayar tarif MRT sesuai jarak
- 6th trip Bayar tarif MRT sesuai jarak, + didiskon 10 cent

Untuk harga atau tarif sesuai jarak ya, jadi pinter - pinter aja tuh lihat maps MRT atau LRT biar efisien tarif, atur strategi mau turun dimana. 

Terus untuk beli standard ticketnya dimana min ?
Masuk aja ke stasiun MRT, sebelum gate pasti banyak orang nganti di mesin - mesin gitu. Nah di situlah general machine ticketing tempat untuk beli standard ticket dan juga untuk top upnya :)


Okelah, udah kita bahas ya 3 jenis tiket atau kartu yang bisa sobat YCT gunakan apabila travelling ke Singapura dengan memanfaatkan moda transportasi MRT. Next kita bahas lebih detail ajalah biar kalian gak sesat di Singapore hahahaha

 

No comments:

Powered by Blogger.