Header Ads

YCT Newsline
recent

Travelling Ke Singapura, Pilih Tiket MRT Yang Mana ? Part 2

Yuk Cinta Travelling - Hello sobat YCT, mimin kembali lagi untuk membahas tiket atau kartu MRT yang bisa kalian gunakan untuk travelling ke singapura. Buat yang nggak ngikutin dari awal, baca dulu nih ya Travelling Ke Singapura, Pilih Tiket MRT Yang Mana ? Part 1




Selain menggunaka kartu Singapore Tourist Pass (STP) masih ada 2 alternatif kartu yang bisa sobat YCT gunakan saat travelling ke Singapura, lanjottttttt.............

2. Kartu EZ-Link


Beda kartu EZ-Link dengan Singapore Tourist Pass adalah dari segi unlimited. Jadi kartu ini ada batas penggunaannya berdasar isi saldo. Selain digunakan untuk pembayaran MRT, LRT dab Bus, kartu EZ-Link ini juga dapat digunakan untuk pembayaran di beberapa outlet lainnya. Gampangnya kayak Mandiri e-money atau BCA Flash lah kalo di Indonesia. 

Sobat YCT dapat membeli kartu EZ-Link di ticket office stasiun-stasiun MRT. Kartu ini juga dijual di 7-Eleven yang tersebar di Singapura, jadi nggak usah kawatir lah kalau mau travelling ke Singapura naik MRT pakai kartu EZ-Link ini :)



Untuk harga kartu EZ-Link ini adalah $12 dengan saldo $7. Sementara $5 adalah harga kartu itu sendiri. Yang perlu kalian catat, kartu EZ-Link ini tidak dapat dikembalikan layaknya Singapore Tourist Pass. Jadi harus bisa move on dari $5 yaaa hahahahaa :)

Cara mengisi atau melakukan top-up kartu EZ-Link sangat mudah. Kalian bisa melakukan top up di mesin-mesin tiket yang ada di stasiun MRT atau melakukan top up di kios 7-Eleven. Khusus top up di 7-Eleven ada biaya tambahannya. 

Kadaluarsa kartu EZ-Link ini 5 tahun, ingat ya 5 tahun. Jadi selama belum melebihi 5 tahun kalian pakai lagi bila kembali lagi travelling ke Singapura. Baik - baik tuh njaga kartunya.

Travelling Ke Singapura, Pilih Tiket MRT Yang Mana ? Part 3 .................. to be continued




No comments:

Powered by Blogger.