Header Ads

YCT Newsline
recent

Travelling Ke Singapura, Pilih Tiket MRT Yang Mana? Part 1

Yuk Cinta Travelling - Sobat yuk cinta travelling sudah pernah ke Singapura? kalau belum pasti bingung gimana transportasi selama di Singapura. Tenang, gak ada kata tersesat kalau travelling ke Singapura. MRT adalah jawaban bagi kalian yang mau travelling ke negeri singa ini. Terus bayar naik MRTnya pakai apa? pakai tiket lah. Terus tiketnya beli dimana? hahahahaha...... Tenang, semua kebingunganmu akan mimin YCT bahas :)


Jadi kalau sobat YCT mau travelling ke Singapura, salah satu transportasi yang biasa digunakan oleh wisawatan ya MRT. Untuk naik MRT kalian harus punya tiket yang dapat di beli di beberapa tempat. Ada jenis tiket (kartu) yang dapat digunakan ya, Singapore Tourist Pass, EZ-link dan Standard Ticket. Simak nih biar gak mubazir beli kartu yang mana :)

1 . Singapore Tourist Pass (STP)

Kartu Singapore Tourist Pass merupakan kartu unlimited. Tau kan maksud unlimited? iya benar, kartu tak terbatas. Kartu ini bisa sobat YCT gunakan untuk naik transportasi umum di Singapura secara tak terbatas. Sobat YCT cukup membeli kartu ini dan bebas naik angkutan umum MRT, LRT dan bus berulang kali tanpa harus membayar lagi.

Kartu Singapore Tourist Pass ini memang didesain untuk traveller yang stay 1 - 3 hari di Singapura. Berikut jenis dan harga untuk kartu ini. 


Cara ngitung durasi kadaluarsanya Singapore Tourist Pass gimana ya ?

Durasi kartu STP dihitung dari kalian beli kartu sampai transportasi umum tutup tengah malam. Jadi bila pada pukul 16.00 sobat YCT beli kartu STP jenis 1 Day Pass, maka kartu anda valid dari pukul 16.00 sampai tengah malam pada hari itu juga.

Kartu STP yang sudah lewat 5 hari dari tanggal pembelian tidak dapat dikembalikan lagi deposit uangnya. Bila sobat YCT tidak mau membeli lagi, kalian bisa melakukan top-up di mesin-mesin tiket sebagaimana kartu EZ-Link. Oh ya, untuk tempat beli kartu ini gampang sekali, mayoritas stasiun MRT sudah melayani pembelian karti STP ini. Mudahnya ya kalau sobat YCT landing di Changi langsung aja beli di stasiun MRT Changi :)


No comments:

Powered by Blogger.