Header Ads

YCT Newsline
recent

Perjalanan Darat Singapore - Malaysia, Murah Gan !!! (Part 2)

Yuk Cinta Travelling - Hello kembali lagi dengan mimin YCT, lanjut sharing tentang perjalanan darat mimn ya yang murah meriah dari Singapore ke Malaysia. Oke letsss gooo !!!!!

Johor Bahru - Kuala Lumpur by Bus 

Naik bus dari Singapore ada beberapa alternatif, bisa perjalanan langsung Singapore - Kuala Lumpur atau Singapore - Johor Bahru baru dilanjut Johor Bahru - Kuala Lumpur. Kalau kalian tipe orang traveller yang nggak suka ribet mending pilih perjalanan langsung, tapi kalau kalian tipe traveller yang hemat budget kayak mimin ya pilih yang oper dulu di Johor Bahru :)

Terminal Larkin di Johor Bahru
Terminal Larkin di Johor Bahru
Oke kita bahas yang hemat budget ya hahahaha.....

Setelah perjalanan yang cukup panjang, mimin pun sampai di terminal Larkin dengan total lama perjalanan sekitar 2 jam dari terminal Terimanal Queen Street.
Setibanya di terminal Larkin, akan banyak calo yang menawarkan tiket bus menuju Kuala Lumpur. Saran mimin sih abaikan saja, tapi nolaknya yang halus ya.....

Loket tiket bus semua jurusan di terminal larkin johor bahru
Loket Tiket di Terminal Larkin Johor Bahru
Terminal Larkin sudah sangat berbenah, jauh berbeda dengan kondisi 3 tahun yang lalu saat mimin ke terminal ini. Dari tempat penurunan penumpang langsung cari papan petunjuk lokasi pembelian tiket. Loket tiket di terminal Larkin ini ada 2 tipe, yang manual dan otomatis. Manual dalam artian kita oreder tiket sendiri di panel tiket yang sudah disediakan, sedangkan otomatis dalam artian kalian tidak perlu bingung pencet - pencet tombol tiket melainkan tinggal bilang pada petugas dan beres deh.

Mimin kemarin mencoba untuk naik armada bus Gunung Raya Express dengan harga tiket RM 35 tujuan Terminal Bersepadu Selatan. Just info, kebanyakan bus dari terminal Larkin akan turun di Terminala Bersepadu Selatan (TBS), meskipun ada yang turun KL itu pun jarang, dan harganya juga berbeda.

Tiket Bus Terminal Larkin ke Terminal Bersepadu Selatan
Tiket Bus dari Terminal Larkin - Terminal Bersepadu Selatan by Dokumentasi Pribadi
Setelah mendapatkan bukti cetak tiket, langsung saja kalian menuju peron boarding pass sesuai yang tercetak di tiket kalian masing - masing. Setelah melewati boarding pass silahkan cari bus kalian masing - masing.

Lama perjalanan dari Teriminal Larkin menuju Terminal Bersepadu Selatan sekitar 5 jam perjalanan. rmada bus Gunung Raya Express cukup nyaman sih, bus lumayan bersih,  posisi baris tempat duduk 2 - 1 dengan sandaran yang bisa ditidurkan sekitar 140 derajat membuat tidur kalian pulas :)

Setibanya di Terminal Bersepadu Selatan, kalian harus mencari moda transportasi lain untuk menuju pusat kota Kuala Lumpur. 

Ada beberapa alternatif sih, kalau kalian travelling secara berkelompok mending order grab saja karena jatuhnya akan lebih murah. Kalau solo travelling atau cuma berdua kalian bisa memilih untuk naik kereta. Pilihannya ada 2, bisa menggunakan LRT atau kereta bandara.

Jam Operational LRT di Stasiun Bersepadu Selatan / Bandar Tasik Selatan
Jam Operational LRT di Stasiun Bersepadu Selatan / Bandar Tasik Selatan
Yang perlu kalian perhatikan, jam operasioanal LRT mulai pukul 06.00 - 23.30 waktu setempat sedangkan jam operasional 06.00 - 00.30 waktu setempat. Jadi sesuaikan saja waktu kalian berangkat dari Terminal Larkin ya.

Oke, sekian ya cerita perjalanan darat dari Singapore ke Malaysia dari Mimin YCT. Next mimin bahas lagi deh yang seru - seru, pokoknya terkait travelling lah :)





No comments:

Powered by Blogger.