Header Ads

YCT Newsline
recent

Travelling ke Melaka ? Naik Bus Aja, Murah dan Mudah

Yuk Cinta Travelling - Hello para pecinta travelling....... Gimana kabarnya, ada yang lagi di Melaka ? atau ada rencana mau travelling ke Melaka ? Sebelum berangkat travelling ke Melaka, simak perjalanan mimin tahun lalu saat naik bus dari bandara KLIA2 ya, siapa tau ada yang tertarik nyoba :)

Travelling ke Melaka dengan bus
l Love Melaka by Dokumentasi Pribadi


Loket Tiket KLIA2 - Terminal Melaka Sentral

Loket bus yang berada di bandara klia2 malaysia
Loket Tiket Bus Bandara KLIA2 by Prawita Indah
Jika kalian naik pesawat dan turun di bandara KLIA2, posisi loket tiket bus berada di lantai 1 ya. setibanya di KLIA2 dan setelah melewati proses imigrasi check langsung saja kalian jalan menuju lantai 1 dimana loket bus berada. Tenang nggak usah bingung, bandara KLIA2 sangat familiar kok buat para traveller, ikuti saja papan petunjuk yang mengarah ke lantai 1 / loket bus. Jika kalian tetep nggak PD juga, counter information berada di terminal kedatangan langsung tanya aja.

Lokasi parkir bus di bandara KLIA2
Lokasi Platform A1 Tempat Parkir Bus KLIA2 ke Melaka Sentra by Dokumentasi Pribadi
Nah di lantai 1 bandara KLIA2, terdapat beberapa loket pembelian tiket bus antar kota yang berjejer. Pilih saja antara loket nomor 1 atau nomor 2 (kalau belum ada perubahan ya). Sebelum kalian menuju loket tiket, lebih baik kalian check dulu jam keberangkatan dan armada apa saja yang menuju melaka. Itung - itung cari bus dengan harga yang paling murah hahahaha. 

Bus KLIA2 ke Melaka Sentral

Bus star mart express ke melaka sentral
Penampakan Bus Star Mart Express by Dokumentasi Pribadi
Dari sekian banyak bus yang berangkat dari bandara KLIA2 menuju Melaka, akhirnya mimin memilih bus Star Mart Express dengan pertimbangan jadwal keberangkatan yang paling awal. Tujuan akhir dari semua bus yang menuju Melaka dari KLIA2 adalah terminal Melaka Sentral. Oh iya, untuk harga tiket cukup murah yaitu RM 24,3 atau sekitar Rp 82.000 (sesai kurs rupiah saat mimin travelling ke Melaka tahun kemarin).

Tiket bus dari klia2 ke terminal melaka sentral
Tiket Bus KLIA2 ke Melaka Sentral
Setelah tiket didapat, perhatikan tulisan platform yang ada di tiket. Di situlah lokasi busnya parkir (Door01 A01), tidak jauh dari lokasi loket tiket, tingggal jalan arah luar dari ruang loket tiket. Perjalanan bus dari bandara KLIA2 menuju terminal Melaka Sentral memakan waktu sekitar 2,5 jam. 

Bus Melaka Sentral ke Pusat Kota Melaka

Bus panoram dari terminal melaka sentral ke pusat kota melaka
Bus Panorama Terminal Melaka Sentral ke Pusat Kota Melaka by Jejaklangkahku
Setibanya di terminal Melaka Sentral, langsung saja tanya ke counter tourist information untuk lokasi keberangkatan bus ke pusat kota (bangungan merah). Setalah mendapatkan informasi, langsung saja menuju lokasi bus parkir. Nama bus yang akan mengantar kalian adalah bus Panorama. Kalau bus Panorama sudah ada langsung naik saja, bayar tiketnya di dalam bus langsung ke Pak Supirnya. Untuk tarif sekali jalan ke arah bangunan merah, ongkosnya adalah RM 2.

Tiket Bus Panorama by Dokumentasi Pribadi
Mudah sekali kan perjalanan darat untuk travelling ke Melaka, ayolah segera berangkat :)


Catatan Pengeluaran Travelling ke Melaka dari KLIA2

Bus KLIA2 - terminal Melaka Sentral : RM 24,3
Bus terminal Melaka Sentral - pusat kota Melaka : RM 2


No comments:

Powered by Blogger.