Header Ads

YCT Newsline
recent

Travelling Murah ke Singapura Part 3 : Wisata Gratis di Singapura (2)

Yuk Cinta Travelling - Singapura merupakan salah satu negara favorit untuk dijadikan tujuan travelling, apalagi traveller dari Indonesia. Objek wisata yang gratis dan lokasi saling berdekatan, sangat menarik wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke sana (jiwa gembel mimin bergejolak saat nulis ini hahahhaha). 
Objek wisata yang gratis artinya kalian tidak perlu khawatir untuk membeli tiket masuk ke objek wisata tersebut karena tidak dipungut biaya alias gratis.

Sebelum kita lanjut ke lokasi wisata gratis bagian kedua, simak dulu yang bagian pertama ya ji

f. Singapore River dan Raffles Landing Site

Patung Bapak Raffles
Patung Bapak Raffle
Nah buat pecinta sejarah yang kebetulan travelling ke Singapura, kalian bisa memahami lebih jauh tentang sejarah Singapura, di sisi Singapore River. Di sanan kalian dapat menikmati pemandangan yang menarik, bisa berfoto dengan background patung Bapak Raffles di Raffles Landing Site, pendiri dan juga gubernur Singapura yang berjasa turut membangun Singapura yang modern. Juga terdapat berbagai patung tembaga lainnya yang berbentuk diorama di tepi sungai, menceritakan perjalanan sejarah negara ini. Bangunan-bangunan historis juga menghiasi area ini, diantaranya ada Cavenagh Bridge dan Fullerton Hotel.

Untuk kesini kalian tinggal naik MRT jalur merah dan hijau, turun di Raffles Place MRT Station (NS26/EW14).

g. Singapore Botanic Garden

Sejuknya Singapore botanic garden
Sejuknya Singapore Botanic Garden
Berwisata di taman yang asri dan bersih juga bisa kalian lakukan lo saat travelling di Singapura. Tinggal datang ke taman raksasa yang ada di jantung negara Singapura ini, benar-benar sebuah oase di tengah-tengah kota yang modern ini. Dipenuhi dengan sekitar 60.000 jenis tanaman, kamu bisa berkunjung gratis dari jam 5 pagi sampai 12 malam

h. Clarke Quay

Clarke Qoay merupakan salah satu tempat hangout dan foto-foto yang seru di Singapura. Kawasan Clarke Quay ini dipenuhi oleh bangunan - bangunan tua Chinese Shophouse (bangunan rumah toko dengan arsitektur China), yang dicat warna - warni. Banyak restoran, kafe, jazz club dan bar. Memang ini adalah tempat hangout yang happening, selalu penuh pada malam hari.

Senja di Clarke Quay Singapura
Clarke Quay Singapura
Kalau sobat Yuk Cinta Travelling mau nongkrong murah juga bisa disini. Ngga harus di salah satu kafenya, tapi tinggal beli minuman di 7-Eleven dekat salah satu jembatan disini, dan tinggal nikmati suasana sore atau malamnya dengan duduk - duduk di tepi Singapore River yang sangat bersih. MRT terdekat, naik jalur ungu dan turun di Clarke Quay MRT Station (NE5).

i. Masjid Sultan dan Arab Street

Tinggal jalan kaki beberapa menit dari stasiun MRT Bugis, kamu akan tiba di Masjid Sultan. Masjid ini adalah masjid pertama di Singapura, dibangun pada tahun 1824 untuk Sultan Hussian Shah, sultan pertama di Singapura, oleh British East India Company.
keindahan gerbang masjid sultan singapura
Gate Masjid Sultan Singapura
Perlu sobat Yuk Cinta Travelling ketahui, masjid dengan kubah berwarna emas ini berada di jantung kawasan Kampong Glam, dapat menampung sekitar 5.000 jamaah di dalamnya. Kawasan di sekitar Sultan Mosque kini juga telah dibuat menjadi lebih indah, sehingga menjadi salah satu kawasan untuk wisata gratis di Singapura juga.

Jika kalian menuju ke Sultan Mosque, di sekitarnya ada kawasan yang juga jadi tujuan wisata di Singapura, yaitu Kampong Glam dan Arab Street. Area ini merupakan daerah perpaduan antara Melayu dan Timur Tengah. Kamu bisa menemukan kafe-kafe kecil yang menjual teh tarik, tapi di sebelahnya menjual martabak atau hidangan Timur Tengah lainnya. 
Di Arab Street yang merupakan pusat masyarakat Islam di Singapura kamu bisa menemukan berbagai gerai yang menjual busana Muslim, perlengkapan ibadah dan juga barang-barang khas Timur Tengah seperti parfum dan kain. Bagi penggemar Shisha, banyak pilihan resto dan kafe di sekitar Arab Street untuk kamu menikmatinya.

Oke sekian ya pembahasan wisata gratis dari Mimin. So, kalau kalian berencana travelling ke Singapura jangan lupa tips dari mimin Yuk Cinta Travelling :)


No comments:

Powered by Blogger.