Header Ads

YCT Newsline
recent

Travelling Murah ke Singapura Part 3 : Wisata Gratis di Singapura (1)

Yuk Cinta Travelling - Kembali lagi mimin menyapa sobat YCT. Gimana udah ada rencana travelling ke Singapura belum ? Baiklah menyambung tips Travelling Murah ke Singapura Part 2 mimin akan share tentang lokasi - lokasi gratis buat kalian yang mau travelling ke Singapura. Tak usah kelamaan yuk lets goooooo !!!!!

3. Wisata Gratis Singapura

Singapura merupakan salah satu negara favorit untuk dijadikan tujuan travelling, apalagi traveller dari Indonesia. Objek wisata yang gratis dan lokasi saling berdekatan, sangat menarik wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke sana (jiwa gembel mimin bergejolak saat nulis ini hahahhaha). 
Objek wisata yang gratis artinya kalian tidak perlu khawatir untuk membeli tiket masuk ke objek wisata tersebut karena tidak dipungut biaya alias gratis.

Yuk disimak ya sobat Yuk Cinta Travelling :)

a. Sentosa Island
Beberapa aktivitas gratis di Sentosa Island bisa kalian lakukan selama travelling ke Singapura. Seperti bermain air di tiga pantai buatan Sentosa Island, yaitu Pantai Siliso, Pantai Palawan, dan Pantai Tanjong. Selain menikmati suasana pantai yang eksotis, kamu juga bisa berjalan-jalan santai di Boarwalk dengan melewati hutan-hutan. 

Bola Dunia Universal
Boal Dunia Universal di Sentosa Island
Yang paling dicari traveller yang mengunjungi Sentosa Island adalah bola universalnya. Jadi jangan sampai kalian lewatkan foto - foto di bola universal  ini. Oh ya ada pula pertunjukan di Waterfront pada malam hari pukul 20.00, jangan lewatkan untuk menonton Crane Dance nya

b. Marine Bay Sands

Lokasi kedua ini tidak boleh kalian lewatkan ketika travelling ke Singapura. Kawasan Marina Bay Sands merupakan tempat favorit buat traveller apalagi untuk kalian yang pertama kali datang ke Singapura. Lokasi Marina Bay Sands berada di sepanjang teluk Marina. Jangan lupa untuk berfoto di sana dengan latar belakang view dari menara hotel yang menjulang dengan sky park yang mengagumkan.

c. Merlion Park

Wisata gratis di patng singa singapura
Spot Foto dengan Patung Singa di Merlion Park
Tidak jauh dari dari lokasi Marine Bay Sands, lokasi wisata gratis di Singapura lainnya adalah Merlion Park. Ikon patung singa ini tidak bisa kalian lewatkan ketika travelling ke Singapura. Patung singa setinggi 8,6 meter dengan bobot sekitar 70 ton itu selalu menjadi incara untuk berfoto bagi wisatawan yang travelling ke Singapura. Memang tujuan awal dari pembangunan patung Singa atau Merlion ini untuk menyambut wisatawan yang berkunjung ke Singapura.

c. Gardens By The Bay

Gardens By The Bay adalah sebuah kawasan taman yang memiliki lokasi yang cukup besar. Berkunjung di sana kamu akan melihat super tree serta pemandangan kota Singapura yang keren. 

Gardens by the bay Singapura
Wisata Romantis ala Gardens By The Bay Singapura
Tips nih buat kalian sobat Yuk Cinta Travelling ketika kalian mengunjungi Gardens By The Bay usahakan menjelang sore hari. Karena pemandangannya akan lebih menakjubkan saat sore hari tiba. Pertujukkan lampu - lampu pohon akan menyihir kalian. 

Jika hanya berjalan - jalan di sana kalian tidak perlu membayar tiket masuk, namun kalian akan dikenai biaya masuk jika masuk ke kubah konservasi.

d. Esplanade

Esplanade merupakan sebuah gedung yang berbentuk durian. Lokasinya di seberang Merlion Park. Untuk menuju kesini bisa kalian jalan kaki melewati jembatan yang dihiasi tanaman Bougenville. Esplanade ini merupakan pusat seni dan pertunjukan kebanggan Singapura. 

Esplanade, gedung berduri di Singapura
Esplanade Singapura, Gedung Berduri Yang Warna Warni
Yang gratis disini bukan cuma untuk foto-foto di sekitar gedungnya yang memang memiliki pemandangan indah, tapi sering ada pertunjukan seni dan musik yang bisa kita nikmati secara gratis. Ada perpustakaan yang lengkap juga, lhooo.... Jadi buat kalian yang travelling ke Singapura, jangan lewatkan foto gratis di gedung durian. 

e. Orchard Road

Es krim orchard road singapura
Es Krim Orchard Road Singapura
Jalanan paling populer di Singapura? Ya, Orchard Road dong ! Rasanya belum lengkap travelling ke Singapura kalau belum wisata ke Orchard Road, pusat belanja utama di Singapura. Jalan-jalan, foto-foto dan window shopping di sepanjang jalan ini tentu gratis dong! Biasanya yang populer dikunjungi di Orchard adalah Lucky Plaza, area di depan Takashimaya dan mal Ion Orchard.

Baca juga : Wisata gratis bagian kedua yang keren di Singapura

Tinggal naik MRT jalur merah untuk ke Orchard Road, bisa turun di Orchard Station (NS22) atau Somerset Station (NS23). Oh ya untuk pecinta kuliner, jangan lupa untuk beli es krim rotinya Orchard Road ya :)

No comments:

Powered by Blogger.